~ No Gratifikasi # Seluruh Pelayanan di Kantor Regional VI BKN Medan GRATIS # Pembangunan Mewujudkan Zona Integritas Kanreg VI BKN Medan Menuju WBK dan WBBM ~
Home » Headline » Pengadaan ASN Tahun 2023 Akan Berfokus pada Guru dan Tenaga Kesehatan

Pengadaan ASN Tahun 2023 Akan Berfokus pada Guru dan Tenaga Kesehatan

Jakarta-Humas BKN, Kepala Kantor Regional VI BKN Dr. Janry H.U.P. Simanungkalit, S.Si., M.Si. dan jajaran menghadiri Rapat Koordinasi Rencana Pengadaan ASN Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah yang di Gelar di Hotel Pullman Jakarta pada Rabu (30/11/2022). 

Pertemuan tersebut dibuka langsung oleh Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas. Dalam sambutannya, Beliau menyebutkan bahwa arah kebijakan pengadaan ASN Tahun 2023 berfokus pada 4 aspek yaitu; Fokus pada pelayanan dasar (Guru dan Tenaga Kesehatan) dengan seoptimal mungkin menyelesaikan masalah Non-ASN, memberi kesempatan untuk rekrutmen talenta digital dan data scientist secara terukur, merekrut CPNS secara sangat selektif dan mengurangi sedapat mungkin rekrutmen jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital. 

Menteri PAN RB juga menegaskan bahwa proses bisnis layanan kepegawaian juga akan mengalami pemangkasan. Semua akan berfokus pada transformasi digital, tidak ada lagi dokumen penting yang berbentuk fisik karena semua sudah tercatat dalam database. “Proses pembuatan SK oleh instansi menggunakan digital signature (DS), SK tersimpan di sistem database document management system (DMS) BKN, Simpeg Instansi, dan kemudian diterima oleh ASN. 

Lebih lanjut, Beliau menjelaskan bahwa saat ini Kementerian PAN RB juga sangat mengapresiasi 60 Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia yang telah mengajukan formasi guru PPPK memenuhi 100% kebutuhan guru di wilayah masing-masing. Diantaranya untuk Provinsi Sumatera Utara adalah Kabupaten Padang Lawas dan Kota Tanjung Balai. 

Kepala Kantor Regional VI BKN Dr. Janry H.U.P. Simanungkalit, S.Si.,M.Si. menyebutkan bahwa Kantor Regional VI BKN juga akan terus mendorong Instansi Pemerintah di Wilayah Kerja Kantor Regional VI BKN untuk segera mengajukan usul formasi PPPK sesuai dengan kebutuhan masing-masing Instansi guna mendukung peningkatan kinerja dan pemberian layanan kepada masyarakat secara maksimal. (IPR)

Bagikan ke :

Leave a Reply