~ Seluruh Pelayanan di Kantor Regional VI BKN Medan GRATIS # Pembangunan Mewujudkan Zona Integritas Kanreg VI BKN Medan Menuju WBK dan WBBM ~
Home » Headline » Pemko Medan Serahkan 622 SK Pengangkatan PPPK Guru Tahap I Formasi Tahun 2021

Pemko Medan Serahkan 622 SK Pengangkatan PPPK Guru Tahap I Formasi Tahun 2021

Medan-Humas BKN, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan, Janry H.U.P. Simanungkalit, menghadiri kegiatan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Medan tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Tahap I Formasi Tahun 2021, serta Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PPPK di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang dilaksanakan di Lapangan Tengah Kantor Wali Kota Medan pada Selasa (24/05/2022). 

Pemko Medan menyerahkan sebanyak 622 Surat Keputusan (SK) pengangkatan PPPK Guru Tahap 1 (satu) yang dihadiri oleh sebanyak 100 orang perwakilan secara simbolis. Wali Kota Medan melalui Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Medan, Wiriya Alrahman, pada kesempatan tersebut sekaligus melantik 622 PPPK Guru Tahap 1, dan juga sebanyak 135 PPPK yang sebelumnya telah menerima SK yang diikuti melalui media daring Zoom

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan berkesempatan memberi sambutan. Dalam sambutannya, Janry berpesan PPPK merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini sistem rekrutmennya sangat kompetitif, akuntabel, dan transparan, sehingga diharapkan mampu menjaring para SDM aparatur yang unggul dalam menjalankan roda pemerintahan yang profesional. 

Selain itu, Janry juga mengapresiasi Pemko Medan dalam hal ini BKPSDM Kota Medan sebagai mitra kerja BKN yang dengan cepat tanggap merespon proses penerbitan SK pengangkatan ASN di lingkungan Pemko Medan. “Kami terus berkolaborasi, bersinergi, bekerja cepat dan juga teliti dengan Pemko Medan mulai dari proses seleksi hingga pembagian SK dan sumpah janji pada hari ini” ungkapnya.

Lebih lanjut, Janry juga berpesan kepada para PPPK untuk bekerja secara profesional dan juga berpegang teguh pada nilai-nilai dasar ASN dan juga menjaga integritas. “Peran kita sebagai ASN adalah sebagai pelayan publik, bukan dilayani. Maka dari itu, bekerjalah setulus hati dan banggalah melayani bangsa” pesannya. 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Medan juga berpesan kepada seluruh ASN untuk bekerja dengan rasa penuh tanggungjawab. “Pemerintah Kota Medan menaruh harapan besar kepada Saudara dan Saudari. Guru adalah profesi yang mulia. Oleh karena itu, jadilah contoh yang baik bagi anak didik, sehingga dapat melahirkan insan-insan muda yang berakhlak mulia demi kehidupan bangsa yang lebih baik. Mari bersama kita perbaiki kualitas pendidikan Kota Medan, dan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik mungkin” pungkas Wiriya. (IPR)

Bagikan ke :

Leave a Reply