~ Seluruh Pelayanan di Kantor Regional VI BKN Medan GRATIS # Pembangunan Mewujudkan Zona Integritas Kanreg VI BKN Medan Menuju WBK dan WBBM ~
Home » Headline » Pemerintah Kota Medan Lakukan Pencanangan Integrasi SIASN 

Pemerintah Kota Medan Lakukan Pencanangan Integrasi SIASN 

Medan- Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara menggelar acara pencanangan integrasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) di lingkungan Pemerintah Kota Medan yang digelar di Aula Kantor Wali Kota Medan pada Jumat (29/07/2022). 

Kegiatan yang dihadiri oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana, disambut baik oleh Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution. Dalam pertemuan tersebut, Bima mengungkapkan bahwa saat ini ada 2 (dua) isu strategis dalam rangka penataan Aparatur Sipil Negara (ASN), dan pencapaian tata kelola pemerintahan yang baik yaitu optimalisasi kualitas data ASN, serta optimalisasi manajemen ASN sesuai mandat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. 

Lebih lanjut, Bima menjelaskan bahwa dengan optimalisasi kedua isu strategis tersebut diharapkan dapat meningkatkan layanan kepada ASN dan masyarakat. Transformasi digital bukan hanya berbicara mengenai perubahan proses pada konsep paperless dengan penerapan teknologi digital, namun juga harus diikuti dengan kesadaran digital, kompetensi digital, inovasi dan kreatifitas baru, serta memperpendek proses birokrasi dengan pemangkasan bisnis proses. Semua aspek tersebut harus dilaksanakan dengan baik, sehingga dalam implementasinya dapat berjalan sempurna dan optimal.

“Percepatan peningkatan kualitas data ASN diharapkan dapat mewujudkan data ASN yang akurat, terkini, terpadu, dan berkualitas dalam rangka menciptakan satu data ASN sebagai bagian dari Satu Data Indonesia” tambah Bima.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara, Suharmen. Dalam paparan materinya, Suharmen menyebutkan bahwa digitalisasi merupakan salah satu upaya untuk menciptakan transparansi pelayanan akuntabilitas Aparatur Sipil Negara, sekaligus memperbaiki bisnis proses pelayanan secara cepat, tepat, dan efisien.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama antara Kepala BKN dengan Wali Kota Medan dalam rangka penerapan tata kelola pemerintahan yang efektif, responsif, dan adaptif melalui penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), khususnya integrasi SIASN di lingkungan Pemerintah Kota Medan. Komitmen yang kuat tentunya sangat dibutuhkan dalam upaya percepatan implementasi SIASN yang difasilitasi oleh Badan Kepegawaian Negara secara terpadu dan berkesinambungan. 

Bagikan ke :

Leave a Reply