~ Seluruh Pelayanan di Kantor Regional VI BKN Medan GRATIS # Pembangunan Mewujudkan Zona Integritas Kanreg VI BKN Medan Menuju WBK dan WBBM ~
Home » Headline » Kantor Regional VI BKN Medan Menerima Penganugerahan Pengelolaan Pengaduan Melalui SP4N – LAPOR!

Kantor Regional VI BKN Medan Menerima Penganugerahan Pengelolaan Pengaduan Melalui SP4N – LAPOR!

Medan-Humas BKN, Kantor Regional VI BKN Medan berkomitmen kuat dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh pemangku kepentingan yang dilayani. Untuk itu, Kantor Regional VI BKN Medan membuka berbagai media dan kanal guna menampung aspirasi, dan pengaduan dari masyarakat untuk senantiasa melakukan perbaikan yang berkesinambungan (continuous improvement). Salah satu kanal yang dimanfaatkan oleh Kantor Regional VI BKN Medan sebagai media pengaduan adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!). Sistem ini adalah layanan penyampaian semua aspirasi, dan pengaduan masyarakat yang terintegrasi secara nasional. Dalam pemanfaatannya, Kantor Regional VI BKN Medan melakukan sosialisasi pemanfaatan sistem tersebut kepada seluruh pemangku kepentingan di wilayah kerjanya baik melalui website, maupun media sosial. 

Dengan semangat dan komitmen tersebut, hasil kerja keras Kantor Regional VI Medan dalam pengelolaan pengaduan melalui SP4N-LAPOR! berbuah hasil. Pada acara Forum Tematik Bakohumas yang dilaksanakan pada hari Kamis (30/06/2022) di Aula Rama Shinta, Kantor Regional III BKN Bandung, Kantor Regional VI BKN Medan menerima penganugerahan sebagai Juara II pada kriteria Tingkat Responsibilitas, Klaster Jumlah Aduan Sedikit Tahun 2021. Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara, Satya Pratama, S.Sos., M.Sc. Turut hadir pada penganugerahan piagam penghargaan tersebut, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Usman Kansong, serta Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf, S.H., M.P.A.

Setelah penyerahan piagam penghargaan, masih pada forum yang sama, dilaksanakan diskusi yang mengangkat topik mengenai “Gambaran Umum Pemindahan ASN ke Ibu Kota Negara” dengan narasumber Direktur Aparatur Negara dan Transformasi Birokrasi, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Prahesti Pandanwangi, S.H, Sp.N., LLM., yang menyampaikan materi presentasi bertajuk gambaran umum rencana pemindahan ASN ke Ibu Kota Negara (IKN) baru. Selain dari Kementerian PPN/Bappenas, dua narasumber dari Pusat Penilaian Kompetensi ASN BKN yaitu, Dr. Purwanto, M.M. (Asesor SDM Aparatur Ahli Utama) dan Christina Nailiu, S.Psi., M.Psi. (Asesor SDM Aparatur Ahli Madya) berkolaborasi menyampaikan materi mengenai pemetaan ASN yang akan pindah ke Ibu Kota Nusantara. Para peserta Forum Tematik Bakohumas yang berasal dari biro humas kementerian/lembaga sangat antusias mengikuti paparan materi tersebut, terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan kepada ketiga narasumber, karena berkaitan dengan peran biro humas kementerian/lembaga dalam penyampaian informasi yang akurat, dan terpercaya kepada para pemangku kepentingan, khususnya mengenai rencana pemindahan ibu kota negara.

Selamat kepada Kantor Regional VI BKN Medan. Tetap semangat dan profesional melayani dengan nilai dasar ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), serta budaya kerja PATEN (Profesional, Akurat, Tuntas, Efisien, dan Niat). (WIN)

Bagikan ke :

Leave a Reply