~ Seluruh Pelayanan di Kantor Regional VI BKN Medan GRATIS # Pembangunan Mewujudkan Zona Integritas Kanreg VI BKN Medan Menuju WBK dan WBBM ~
Home » Headline » Duduki 3 Peringkat Tertinggi Penyerapan Anggaran BKN Pada Triwulan 1 Tahun 2022, Kanreg VI BKN Medan Semakin Terpacu Untuk Peningkatan Kualitas Kinerja 



Duduki 3 Peringkat Tertinggi Penyerapan Anggaran BKN Pada Triwulan 1 Tahun 2022, Kanreg VI BKN Medan Semakin Terpacu Untuk Peningkatan Kualitas Kinerja 



Jakarta – Humas BKN, “Aset yang sangat berharga untuk mencapai kinerja organisasi yang baik adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal” Kalimat tersebut disampaikan oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana dalam kegiatan evaluasi capaian kinerja dan anggaran triwulan I tahun 2022 di Aula BKN Pusat pada Senin (11/04/2022). 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah. Dalam presentasinya, Imas mengungkapkan evaluasi capaian kinerja Sekretariat Utama BKN  adalah sebesar 91,15 berdasarkan Nilai Pencapaian Sasaran Strategis (NPSS). Dengan menekankan percepatan Manajemen Kinerja Organisasi secara digital dan layanan  Sistem Perencanaan Anggaran dan Keuangan Terintegrasi ( SPEKTRA) yang nantinya akan terintegrasi dengan layanan anggaran keuangan terdigitalisasi dengan Kementerian Keuangan, yaitu Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI).



Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Utama BKN juga menyampaikan  bahwa hasil evaluasi capaian kinerja Anggaran  untuk Kanreg VI BKN Medan dari sisi penyerapan anggaran,  menduduki posisi nomor 3 (tiga) tertinggi untuk seluruh unit BKN dan capaian kinerja dengan kategori baik yaitu 94,46 (NPSS). 

Kepala Kanreg VI BKN Medan, Janry H. U. P. Simanungkalit yang hadir pada kegiatan tersebut meyampaikan bahwa target kinerja triwulan berikutnya yang akan dicapai antara lain:  pembangunan ruang multimedia untuk pelaksanaan Bimtek/Konsultasi Online dengan Wilayah Kerja,  Pengembangan Aplikasi “Bang Ucok” yang saat ini telah memberikan 10 layanan digitalisasi dan akan dikembangkan hingga dapat memberikan layanan digitalisasi lebih luas, pemindahan tata naskah wilayah Kanreg XIII BKN Aceh, peningkatan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), Assesment bagi pegawai non PNS (PPNP) oleh asesor eksternal, layanan  internal berupa e-Jaldin dan e-KGB, serta percepatan penyiapan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani  (WBBM). (Eva-Jan-Yos)

Bagikan ke :

Leave a Reply