Home » Kegiatan & Berita » Mewujudkan ASN Berintegritas Tinggi adalah ‘Goals’ dari Pencanangan ZI di Instansi Pemerintah

Mewujudkan ASN Berintegritas Tinggi adalah ‘Goals’ dari Pencanangan ZI di Instansi Pemerintah

Medan-Humas BKN, Dalam periode Pemerintahan Indonesia Maju, Pemerintah sangat fokus dalam mewujudkan birokrasi yang profesional, cepat dan memangkas proses yang berbelit-belit serta menciptakan birokrasi yang jujur dan bermartabat. Salah satu upaya mewujudkan hal tersebut adalah dengan pencanangan zona integritas bagi tiap instansi baik pusat maupun daerah.

Sebagai wujud nyata dalam hal tersebut, Badan Kepegawaian Negara mengadakan pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Adapun yang dicanangkan sebagai Kantor dengan predikat WBK dan WBBM di wilayah Badan Kepegawaian Negara adalah  Kantor Regional V BKN Jakarta , Kantor Regional VI BKN Medan, Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, dan Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh.

Selain dilaksanakan secara virtual dengan BKN Pusat dan Kantor Regional  yang diusulkan, Acara juga dilaksanakan secara langsung di Aula A.E Manihuruk Kantor Regional VI BKN Medan dengan dihadiri Perwakilan BKD/BKPSDM Se-Sumatera Utara pada Rabu (7/4/2021)

 “WBK dan WBBM bukan merupakan Goals dari pencanangan Zona Integritas. Terciptanya ASN dengan Integritas tinggi merupakan poin penting dalam hal ini” Pesan kepala BKN dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut.

Acara juga menghadirkan pewakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan penyampaian beberapa materi dan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas yang dilakukan oleh Para Pejabat Kantor Regional BKN dan juga mitra kerja di wilayah kerja masing-masing dan dilaksankan serentak secara virtual.

Setelah penandatanganan komitmen bersama, Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf memberikan pengarahan kepada seluruh perwakilan BKD/BKPSDM di Wilayah Kerja Kantor Regional VI BKN. Beliau berpesan agar bersama menjaga dan merealisasikan komitmen yang telah di bangun.

“Saya berharap pencanangan tidak hanya berhenti sampai penandatanganan saja. Oleh sebab itu kami mohon bapak/ibu dapat bekerjasama menjalankan komitmen ini. Kami sudah komit, mohon Bapak/Ibu tidak menggoda dan bersama kita menghindari hal-hal yang dapat meruntuhkan komitmen kita pada hari ini” Tegas Wakil Kepala BKN. Ipr

Leave a Reply