Home » Kegiatan & Berita » SBK LPDP 2019 Dimulai, Tes Gunakan CAT BKN

SBK LPDP 2019 Dimulai, Tes Gunakan CAT BKN

Medan- Humas BKN, Senin (01/07/2019), Sebanyak 51 calon penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementrian Keuangan, Mengikuti Seleksi Berbasis Komputer (SBK) menggunakan metode computer assisted test (CAT) di Kantor Regional VI BKN Medan.


Kartono, Salah satu tenaga ahli bidang keuangan LPDP menjelaskan bahwa SBK ini merupakan tahapan kedua setelah sebelumnya peserta mengikuti seleksi administrasi yang dilaksanakan secara global seluruh Indonesia namun untuk wilayah Sumatera Utara hanya 53 Peserta yang memenuhi kriteria, kemudian pada hari ini yang mengikuti SBK hanya 51 orang saja.
Seleksi ini, jelas Kartono lebih lanjut, merupakan seleksi Tahap I yang dilakukan LPDP untuk tahun 2019 dengan kategori penerima beasiswa S2 maupun S3 baik dalam dan luar negeri. Setiap tahun LPDP menyelenggarakan 2 tahap seleksi penerimaan beasiswa namun untuk tahap 2 akan diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang


Setelah dinyatakan lulus SBK peserta akan mengikuti seleksi substantif. Peserta akan diwawancarai oleh para ahli dari berbagai universitas ternama yang ada di Indonesia. Demikian jelas Kartono.

Leave a Reply